Tuesday 22 February 2011

Situs Chatting dalam Dunia Maya'


Dunia Maya sangat familiar ditelinga kita, terutama bagi kita yang 'melek teknologi'. dunia maya dapat diklasifikasikan menjadi beberapa bagian menarik, tetapi yang akan saya ungkap disini adalah dunia maya yang berhubungan dengan Chatting'

Well Chatting' semua orang pasti tau kalau didefinisikan dengan bahasa baku Chatting adalah suatu feature dalam Internet untuk berkomunikasi sesama pemakai Internet yang sedang online (yang sedang sama-sama menggunakan Internet). Komunikasi bisa berupa teks (text chat) atau suara (voice chat). Anda mengirim pesan dengan teks atau suara kepada orang lain yang sedang online, kemudian orang yang dituju membalas pesan Anda dengan teks atau suara, demikian seterusnya…
dari mulai aplikasi chatting yang mudah dan hampir semua orang dapat menggunakannya sampai dengan aplikasi chatting yang cukup rumit ada.
aku akan membagi informasi tentang beberapa situs chatting yang pernah aku gunakan
1. mirc 
ini adalah situs chatting pertama yang aku gunakan, aplikasinya cukup mudah terutama bagi anak smp (awal menggunakan saat aku smp).
di Mirc ini kita dapat berkomunikasi dengan orang lain dengan mudah tapi dalam bentuk tulisan (text).
Cerita dibalik mirc, pernah bertemu dangan orang yang baik,mambantu aku membuatkan email di yahoo,saat aku smp dia sudah kuliah entahlah bagaimana rupa orang itu karena sama sekali aku tidak pernah bertemu dengan dia (komunikasi via telepon sms dan email) yang aku tahu dia adalah orang china yang berdomisili di Yogyakarta.
2.  Omegle
Ini adalah situs chatting internasional,kita dapat berkomunikasi dengan orang-orang dari penjuru dunia menggunakan situs ini, mayoritas didominasi orang eropa dalam situs omegle kita dapat menggunakan dua alternative text dan video, namun mayoritas pengguna omegle adalah mereka yang memilliki usia muda, jadi jangan heran jika nanti kita bertemu brondong-brondong di omegle. Dan satu lagi karena didominasi orang eropa maupun amerika terkadang  jika kita telah mengatakan bahwa kita berasal dari
Cerita di balik Omegle : Cerita terindah dalam hidup, bertemu orang irlandia yang sangat baik,dan dia tinggal di wales inggris. Usianya 1 tahun lebih muda di bandingkan aku, dia orang yang Sangat baik dan ramah, rasanya jika ngobrol bersama dia tidak sedikit pun ada keinginan untuk selesai.
Icq adalah situs internasional yang membantu kita untuk berkomunikasi dengan beberapa orang yang ada dipenjuru dunia, icq memberika komunikasi dengan menggunakan text. Dalam icq kita dibagi menjadi beberapa room yang menarik yang dapat kita pilih.
Cerita dibalik icq : samasekali aku tidak memiliki cerita menarik disini, biasa saja karena di situs ini terlalu random dan penuh ketidak pastian.
4. Mig33
Bisa dibilang mig33 adalah situs chatting mudah yang dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat dari mulai yang intelektualis sampai kaum margin dengan prasyarat utama mereka yang memiliki handphone dan akses internet. Dalam mig 33 terbagi menjadi beberapa room yang dapat kita singgah room ini adalah hasil buatan pengguna juga, si pengguna biasa menamai diri sebagai administrator dan yang masuk dalam room dinamakan user lalu ada satu lagi yang dinamakan moderator.  
Cerita dibalik mig33 : satu kata kegilaan, mig33 menjadikan lupa waktu dan bias dibilang factor utama yang menjadikan nilai-nilaiku turun disemester ini adalah mig33 karena ku begitu keranjingan menggunakan situs ini sampai lupa waktu. Hati-hati pula jika menggunakan situs ini banyak kebohongan (karena random) terkadang orang miskin mengaku kayaraya, suami orang mengaku perjaka, intinya be carefull dan jangan mudah percaya.
Itu adalah sebagian situs chatting yang ada didunia maya dan aku pernah menggunakannya, dan aku yakin masih banyak situs-situs menarik lainnya.

semuanya tidak pasti dalam dunia chatting, saran ku jangan pernah mencari kekasih lewat dunia chatting karena sangat beresiko kecuali anda mau menanggung resikonya.
jika yang anda cari adalah teman mungkin itu lebih menarik itupun harus berhati-hati.

No comments:

Post a Comment